JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Mushala Babusalam Jorong Pasia Panjang Nagari Pakan Rabaa Timur Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), tidak sanggup menampung jumlah jemaah pengajian rutin yang diadakan oleh pemerintah nagari Pakan Rabaa Timur Jum'at (25/1).

Kali ini mendatangkan penceramah, Buya Sarkawi Aziz, sekaligus ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Solok Selatan. Dalam tausiyah Sarkawi menyampaikan "bahwa ibadah itulah yang akan menolong manusia diakhirat nanti".

Maka bekali diri dengan memperbanyak ibadah diatasnya dunia,  untuk menuju akhirat nanti, karena amal ibadah itulah yang akan menyelamatkan manusia diakhirat kelak, tegas Sarkawi.

Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, Nasril S. com menyebut "alhamdulillah tiap putaran (satu kali satu bulan) jumlah jemaah tabligh terus mengalami peningkatan yang signifikan.

"Kita optimis jumlah jemaah akan bertambah mengingat ini program sentuhan rohani bagi umat khususnya dinagari Pakan Rabaa Timur. Lebih jauh Nasril menambahkan, di setiap tabligh pengajian kami dari pemerintah nagari selalu memberikan reward pada jemaah yang paling banyak tingkat  kehadiran mereka.

Di sambung  Nasril, " nagari Pakan Rabaa terdiri dari 10 jorong, tiap-tiap jorong mendapat giliran sebagai tuan rumah dalam tabligh pengajian itu . Nah kami tetap selalu berikan reward berdasarkan jumlah jemaah yang paling banyak hadir yang dihitung dari tingkat kehadiran mereka  perjorong pada tabligh pengajian tersebut tutup, Nasril.
(Sudir).
 
Top