JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)—Dinas Perhubungan (Dishub) Mentawai Selamatkan bot fiber Nusan Manglui Badan usaha milik desa (Bumdes) Malancan ke dermaga Pokai desa Sikabaluan kecamatan Siberut utara. Evakuasi di lakukan guna menjaga Bot agar tetap terjaga. Pasalnya bot sebelumnya terendam air laut.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Darat Amrial mengatakan pihaknya berinisiatif menyelamatkan bantuan hibah Pemerintah pusat supaya tidak rusak. Selanjutnya ia katakan, Bot itu sudah di tarik Operator bot Dishub ke daerah siberut utara.

"Kemarin sudah ditarik oleh operator bot Dishub di daerah Siberut utara. Mesinnya satu unit masih tinggal di desa, satu lagi sebagai BB di kepolisian. Kondisinya kosong saja dan tidak bocor. Nanti, kalau kasusnya sudah tuntas, akan dibawa lagi ke desa Malancan," terangnya Jumat (25/1) di Kantor  Dishub Mentawai.

Sementara terkait anggaran ataupun pemeliharaannya ke depan ia katakan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan BUMDes.

"Kita berharap pada masyarakat, jika ada kasus atau masalah agar berkoordinasi atau konfirmasi dahulu kepada pihak BUMDes, desa, pemberi hibah, atau pengelolanya," tutup Amrial.(Ril)
 
Top