JA.com, PADANG (Sumatera Barat)--SMA Negeri 5 Padang, berkat kepiawaian Dra. Hj. Yenni Putri, MM, sebagai kepala sekolah. Banyak sekali perobahan yang tercipta di sekolah tersebut, terhitung semenjak September 2016. Perobahan itu terhadap prestasi yang ditorehkan, semakin hari semakin meningkat.

Prestasi ekstrakurikuler (ekskul) yang menjadi prestasi anak-anak di SMAN 5 Padang, PMR selalu juara umum setiap kegiatan,  pramuka, japanse club juga mendapatkan juara. Akhir-akhir ini tingkat Sumbar Riau Jambi yang dilaksanakan  di Talatang Kamang Sumatera Barat, anak-anak juga mendapat juara 1 Akustik, juara 1 Roduku dan harapan 1 Roduku.

Hal ini diungkapkan Dra. Hj. Yenni Putri, MM selaku kepala SMA N 5 Padang kepada media ini, Sabtu (19/01/2019) di ruang kerjanya.

Dra. Hj. Yenni Putri, MM
“Anak-anak kami selalu mendapat piala setiap ada perlombaan kegiatan ekskul bahkan SMANegeri 5 adalah  sebagai sekolah model dan sekolah berintegrasikan budaya alam Minangkabau” ungkap Yenni.

Lebih lanjut dikatakan Yenni, SMA N 5 Kedisiplinan yang ditegakkan sesuai aturan yang dibuat bersama oleh siswa dan pembina osis. Salah satu aturan yang diterapkan setiap hari gerbang sekolah dibuka jam  06.45 Wib sampai jam 07.15 Wib  sedang siswa masuk  sekolah  jam 07.00 Wib.  sementara untuk jam pulang siswa tergantung kepada jumlah jam belajar karena masing-masih lokal berbeda.

Dra. Hj. Yenni Putri, MM. Berharap SMA 5 menjadi SMA yang sehajar dengan sekolah unggul dan terfavorit di kota padang. Beradanya SMA 5 di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat melahirkan siswa-siswa yang berkarakter dengan lahirnya program asah asih asuh seperti tahfiz quran, takhsin, literasi dan membentuk adab dan akhlak dari siswa-siswa tersebut.

Sementara prestasi tahunan yang diraih SMA Negeri 5 Padang pada 2016 total 7 piala dari juara 1 liga pelajar indonesia (bola), juara 2 musikal puisi se Sumbar, juara 41 bongkar pasang tandu se sumbar, juara 1 basket, juara 3 pencak silat di UNAND, juara 1 bulu tangkis di unand se sumbar, dan juara 1 video dokumenter.

Sedangkan pada tahun 2017 SMA 5 Padang mencetak 32 piala, tahun 2018 53 piala dan langkah baru untuk 2019 prestasi- prestasi yang diraih tahun sebelummnya bisa dipertahankan dan ditingkatkan, ungkap Yenni mengakiri.(Elly)
 
Top