MAGELANG,-- Dalam meningkatkan ilmu serta wawasan kepanduan dalam kepramukaan di tingkat kwaran Bandongan Kabupaten Magelang, perlunya ditingkatkan daya kwalitas serta kreatifitas pada setiap siswa Siswi Pramuka Siaga. Selasa (22/01).

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bandongan,dalam mempersiapkan anak-anak disetiap sekolah baik tingkat  SD maupun Madrasyah Ibtidaiyah(MI) yang ada di Kwaran Bandongan,untuk menjadi Garuda Siaga yang mumpuni.

Garuda siaga merupakan tingkatan tertinggi dalam kepanduan maupun kepramukaan,baik tingkat siaga,penggalang,ataupun penegak.untuk menjadi contoh dalam bersikap maupun tingkah laku disetiap kegiatan pramuka,sebagai wujud nyata Pramuka siaga yang terlatih dan berwibawa.

Danramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang, Kapten Chb Marsiyo selaku  Majelis pembimbing Ranting Bandongan Kabupaten Magelang, pada pukul 09.00wib menghadiri pelantikan Pramuka Garuda tingkat siaga dengan jumlah 170 Anak Siaga, untuk dilantik menjadi Pramuka Garuda di halaman Kecamatan Bandongan, sebagai bentuk upaya cinta serta sayang kapada para pandu-pandu siaga yang siap membantu mencerdaskan dan membentuk kreatifitas setiap siswa-Siswi Pramuka.

Selaku  Danramil Kapten Marsiyo menyampaikan kepada siswa Pramuka Garuda, untuk selalu menjadi contoh yang baik dalam perindukan siaga,dirumah,disekolah atau dilingkungan pergaulanya.

“Salah satunya sudah dapat menyelesaikan SKU tingkat Siaga Tata, dan telah memiliki tanda kecakapan khusus untuk Pramuka siaga, sedikit dikitnya enam macam dari tiga bidang tanda kecakapan khusus."imbuhnya.

Herminatul Aulia Putri (9), salah satu peserta pelantikan Pramuka Garuda Siaga, dari SDN 02 Tonoboyo Kecamatan Bandongan, mengaku sangat semangat serta senang, disaat mendapat kalung perhargaan sebagai Pramuka Garuda Siaga

"Kami sangat gembira dan ini suatu kebanggan tersendiri” ucap anak asli Dusun Jatilor Desa Tonoboyo tersebut.

Sularso sebagai Kepala Mabiran Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang mengaku sangat bahagia dalam memberikan pesan dan kesan disela-sela penyampaian amanatnya. Siswa Pramuka tingkat siaga harus semangat,Kreatif dalam menimba ilmu kepanduan,agar semakin matang, sebagai Siswa Pramuka Garuda yang telah dilantik,menjadi anak-anak penerus generasi muda yang berahlak mulia dan berdisiplin yang baik.

"Semoga dalam suasana yang cerah ini, semangat kalian akan memberikan energi tersendiri buat kami,  sebagai Mabiran Bandongan untuk lebih menyayangi kalian sebagai Pramuka Garuda Indonesia” pungkasnya.(pen).
 
Top