JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat).
Tim Kecamatan Payakumbuh Utara bakal bertemu dengan Kecamatan Payakumbuh Barat dalam laga final Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh pada Jumat 25 Januari 2019 mendatang. Kepastian ini setelah Kecamatan Payakumbuh Utara menang tipis atas Kecamatan Payakumbuh Timur dalam laga semifinal yang berlangsung di Lapangan Pospa Payobasuang, Rabu (23/1).

Sebelumnya, Kecamatan Payakumbuh Barat telah duluan menjadi finalis usai menumbangkan Kecamatan Latina dengan skor telak 3-0 tanpa balas. Pertemuan Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Utara ini merupakan pertemuan kedua setelah pada tahun 2017 bertemu di final Minangkabau Cup I.

Pada pertemuan tersebut, Kecamatan Payakumbuh Barat berhasil lolos sebagai juara Minangkabau Cup I tahun 2017 dan mewakili Kota Payakumbuh ke Zona Sumbar Minangkabau Cup I di Padang. Namun, pada tahun ini pelatih kepala Kecamatan Payakumbuh Utara, Fahmi Ismail menargetkan anak asuhnya keluar sebagai juara dan mematahkan kemenangan dari Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Tahun ini kami akan targetkan keluar sebagai juara. Pasalnya, kami masih punya waktu latihan satu hari jelang laga final Jumat nanti. Ada strategi khusus yang disiapkan mengantisipasi permainan Kecamatan Payakumbuh Barat," kata mantan pelatih Kota Payakumbuh pada tahun 2014 lalu tersebut.

Ia juga menjelaskan telah mempelajari permainan anak asuh Zulaini yang merupakan kakak kandung Nil Maizar tersebut. Menurut pelatih berlisensi C tersebut, anak asuhnya punya peluang menguasai pertandingan saat final nanti.

"Insya Allah, dengan tekad dan koordinasi antar pemain akan dapat menguasai pertandingan. Tentunya juga disiplin dalam bermain dan menjaga posisi sesuai instruksi tim pelatih dalam latihan," kata Fahmi Ismail.

Kecamatan Payakumbuh Utara mendapatkan tiket final usai menang tipis atas Kecamatan Payakumbuh Timur dengan skor 3-2. Tiga gol Kecamatan Payakumbuh Barat diciptakan oleh Gevin menit 13 dan dua gol dari Maironi Anzari di menit 32 dan menit 44.

Sedangkan dua gol balasan dari Kecamatan Payakumbuh Timur diciptakan oleh Mario di menit 54 dan menit 58. Final Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh ini sendiri akan berlangsung di Lapangan Pospa Payobasuang, Jumat 25 Januari 2019 mendatang. (rel/gun)
 
Top