BANDONGAN  -- Warga Dusun Kwangsan Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan yang sebagian besar Penduduknya berprofesi sebagai petani untuk menopang kehidupan sehari-hari, meskipun di desa tersebut juga ada yang berprofesi sebagai PNS, Guru, Karyawan pabrik dan lainnya. namum untuk petani adalah yang paling dominan di Desa tersebut. Minggu(27/01/2019).

Salah satu kunci pokok dalam menunjang kebutuhan pertanian dalam mengolah lahan  persawahan adalah tercukupinya Air untuk dapat mengarap lahan tersebut.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, pada pukul 06.30wib bersama-sama warga Dusun Kwangsan Desa Kedungsari, melaksanakan pembersihan saluran irigasi sepanjang 100 meter, yang terkena Matriala longsoran tanah pada sepekan yang lalu, untuk menjadikan saluran irigasi semakin lancar, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan dalam pengairan di sawah"ungkap Babinsa Desa Kedungsari.

"Kami sangat berterimakasih kepada Warga Dusun  Kwangsan serta Dusun paingan Desa Kedungsari, yang sangat semangat dalam menjadikan sarana kebutuhan petani,dalam mengairi lahanya.

Roto(43) salah satu ketua Rt setempat,mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang,dalam hal ini, pak Babinsa Desa, yang selalu ikut kegiatan kelompok Tani(Poktan) Rahayu, dalam pembenahan serta melancarkan saluran irigasi di wilayah kami, semoga kedepan nantinya,  tidak ada longsoran tanah lagi, agar para petani dapat menggarap sawah dengan tenang."imbuh pria perperawakn gempal tersebut.

Danramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang, menyampaikan kepada seluruh Babinsa wilayah, untuk selalu bersama -sama menjaga Sinergitas TNI Polri dalam membantu kesulitan warga binaanya, guna tercipta kondusifitas dalam wilayah."Terang Kapten Chb Marsiyo selaku Danramil Bandongan.

"Kehadiran Babinsa Desa bersama Bhabinkamtibmas, menjadikan penyemangat dalam pelaksanaan pembersihan saluran irigasi, dengan harapan warga lebih maksimal dalam bekerja.(pendim).
 
Top