Sleman -- Dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang kondusif. Korsmil 08/Kls melaksanakan Karya bhakti untuk membantu dan meringankan beban masyarakat apa lagi menghadapi musim penghujan saat ini yang kondisi cuaca tidak menentu kususnya wilayah kalasan sering terjadi terjangan angin kencang. senin (17/01)

Peristiwa angin kencang yang terjadi pada senin 14 januari 2019 di wilayah 2 desa  Tamanmartani dan Selomartani mengakibatkan pohon pohon tumbang dan salah satunya ada yang menimpa Gedung TK Ibu di desa Senden Selomartani. Oleh karena itu berkat kesiapan aparat teritorial khususnya Babinsa bersama relawan dan masyarakat  serta kordinasi yang baik dengan PLN dan TRC untuk wilayah Tamanmartani segera teratasi mengingat ada yang menimpa kabel listrik sehingga tidak terlalu lama listrik padam.
Sedangkan untuk wilayah Selomartani karena gelap maka Karya bhakti di lanjutkan esok harinya.
Semangat anggota koramil 08/Kls bersama Relawan, Tanaga dan masyarakat dalam penanggulan bencana sangat tinggi bahu membahu untuk mampercepat manangganya sehingga gedung TK Ibu segera bisa digunakan lagi.
Kesiapan  Koramil 08/Kalasan yang dipimpin Kapten Caj Teguh Ns dalam penanggulangan bencana khusus angin kencang  sangat terbantu dengan adanya Relawan yang selalu siap di masing masing Desa seperti RJT (Relawan jogya timur) desa Selomartani Restam (Relawan tamanmartani) desa Tamanmartani) Destam dari desa Tirtomartani dsn Jipatsong dari desa Purwomartani. Kepedulian masyarakat juga cukup tinggi terbukti dengan dukungan logistik dari masyarskat

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas penanggan kebencanan ini kepada Komandan Koramil 08/Kls Kepten Caj Teguh Ns semoga kerja keras anggota dapat membantu bagi kesulitan masyarakat demikian disampaikan Kepala desa Tamanmartani dan Selomartani.( Ds )
 
Top