JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat).
Walikota Payakumbuh Riza Falepi memastikan masyarakat Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) akan memiliki kantor lurah baru pada tahun anggaran 2019. Halmitu disampaikan Riza mengunjungi kantor Lurah Parik Muko Aia menjelang menghadiri pelantikan  Pengurus Pengcab Lemkari Kota Payakumbuh, dan peresmian Akademi Karate Latina Club (AKLC), Selasa (22/1),

"Baa kaba, lai sehat-sehat," sapa Walikota begitu sampai di kantor lurah tersebut

"Mode ikolah kantua kito pak, agak sampik," ujar Kasi Kesos Kelurahan, Indra dan Kasi Ekbang, Fredi sembari memandu walikota melihat ruangan kantor lurah yang memang tergolong sempit untuk sebuah kantor pelayanan masyarakat di Kelurahan Parik Muko Aia.

Mendapati kondisi itu Walikota langsung memastikan masyarakat Parik Muko Aia akan memiliki kantor lurah baru pada tahun anggaran 2019 ini. Dikatakan, lokasi kantor sedikit bergeser dari lokasi semula, mengikut tanah yang berhasil dibebaskan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh.

"Saya harap bapak ibu bersabar, manfaatkan dulu fasilitas yang ada,InsyaAllah tahun ini kita akan bangun baru yang lebih luas dan representatif," ujar Riza kepada sejumlah staf kelurahan.

Terpisah, Camat Latina, David Bachri mengatakan pembangunan Kantor Lurah Parik Muko Aia segera dilaksanakan pada tahun 2019 ini setelah proses pembebasan tanah bisa dirampungkan tahun 2018 kemarin.

"InsyaAllah tahun ini akan kita bangun dan anggaran sudah tersedia, sekitar 600 juta, semoga segera terwujud," pungkas Camat David. (rel/gun)
 
Top