JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Sesuai tugas dan kewenangannya,  Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan terus melakukan berbagai pembenahan mulai dari masalah disiplin sampai tata naskah dinas,  serta persoalan koordinasi di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Khusus untuk memperkuat jalur koordinasi sekaligus buat mendiskusikan berbagai permasalahan di daerahnya,  Wabup Ferizal Ridwan melahirkan inovasi yang ia namai Senin Baronggok (Senin Berkumpul)  bersama para kepala OPD dan pejabat struktural lainnya. Kegiatan bernuansa diskusi dan berbagi informasi selama satu jam itu dipimpin lansung Wabup Ferizal

Dikatakan, Senin Baronggok merupakan sebuah upaya diskusi dan musyawarah untuk pencerahan, asah kecerdasan, berbagi informasi dan kepedulian, sserta sebagai upaya sistematis untuk kemajuan daerah dan bangsa, dengan kontekstual, multi perspektif dan budaya solusi.

"Ini adalah semacam rapat kecil yang akan rutin kita laksanakan setiap hari Senin, sebuah terobosan untuk menjalin komunikasi, guna memberikan informasi satu arah dengan santai, tidak terkesan formal, sehingga diharapkan akan tercipta rasa saling asah, saling asih dan saling asuh, guna mengeluarkan energi positif untuk berdiskusi mencarikan solusi terhadap segala persoalan-persoalan yang terjadi", ungkap Wakil Bupati Ferizal Ridwan pada saat menggelar kegiatan Senin Baronggok perdana di ruangan rapat Wakil Bupati Limapuluh Kota, Senin, (21/1).

Menurut Wabup Ferizal,  untuk acara Senin Baronggok ini ia telah menginventaris sebanyak 50 topik menyangkut persolalan internal dan eksternal, terutama persoalan-persoalan yang krusial di tengah masyarakat yang akan dibahas setiap hari Senin. Setiap Senin Barokah itu diharapkan adanya solusi bagi setiap persoalan yang diperbincangkan itu.

"ini adalah sebuah inspirasi, meskipun dialog tak menyelesaikan semua persoalan, tapi persoalan apa yang tak dapat diselesaikan dengan dialog. Kegiatan ini sudah kami sampaikan kepada Bupati. Untuk lebih maksimalnya hasil diskusi Swnin Baronggok ini, kita juga akan mengundang pihak- pihak terkait yang berkompeten," tutur Ferizal sembari berharap inovasi itu mendapatkan dukungan semua pihak.

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Widya Putra, S.Sos, M. Si juga mengakui kegiatan Senin Barokah mengandung nilai positif. Dalam kegiatan ini juga bisa dilakukan saling kroscek untuk kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota ke depannya.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada pak Wabup yang telah memberikan ruang pada kita semua untuk membahas apa-apa saja terkait dengan masalah pembangunan Limapuluh Kota. Saya berharap kita dapat mendukungnya secara bersama-sama," pinta Widya.

Ikut hadir dalam acara itu Asisten Pemerintahan, Drs, Dedy Permana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fitma Inrayani SH, Asisten Administrasi umum, Taufik Hidayat, SE  MH serta Kabag dan Kasubag di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Limapuluh Kota. (gun)
 
Top