JA.com,Akibat hujan yang tak hentinya selama 2 jam (jam 17 00-19 00)  Kamis (18/1) mengguyur tiga Kecamatan di Kabupaten Solok Selatan akhirnya terjadi banjir.Tiga kecamatan yang dilanda banjir tersebut yakni, Kecamatan KPGD, Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Pauh Duo.

Dampak dari banjir tersebut sebanyak 350 kepala keluarga, rumah mereka terendam air bah sedalam 1 meter, berbagai perabotan rumah tangga hanyut dan terendam.Untuk sementara  jumlah kerugian yang ditimbulkannya belum bisa di hitung.

Informasi yang diterima dari BPBD Solok Selatan banjir yang terjadi Kamis (17/1) yang melanda delapan nagari di tiga kecamatan itu membuat warga mengungsi ke rumah saudara mereka.

Kepala BPBD Solok Selatan, Joni  Hasan Basri sewaktu dihubungi , mengatakan "Terjadinya  banjir akibat meluapnya sejumlah sungai di Solok Selatan disebabkan hujan lebat mengguyur tiga kecamatan tersebut sepanjang Kamis (17/1).

Beberapa sungai meluap diantaranya sungai Batang Bangko, sungai Batang Suliti, Batang Pagu tidak sanggup menampung curah hujan akibatnya meluap ke pemukiman warga di delapan nagari pada tiga kecamatan.

Upaya yang telah dilakukan mulai Kamis (17/1) Tim BPBD bersama TNI /Polri serta masyarakat telah melakukan tanggap bencana . Meski banjir sudah surut pihak BPBD menghimbau masyarakat selalu waspada.(Sudir)*
 
Top