JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--Dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Petani Ikan. Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 104 Kodim 0319/Mentawai bersama  Mahasiswa kampus POLINELA gotong royong bantu masyarakat buat penambahan kolam budidaya ikan kelompok Tani  (Poktan) Tunas maju Desa bukit pamewa, Sabtu (9/3).

Lebih lanjut, Lettu Inf. Aidil menyampaikan, kegiatan goro bersama yang dilakukan satgas TMMD bersama mahasiswa, merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat.

“ Kegiatan ini juga untuk mempererat kebersamaan serta menciptakan kemanunggalan yang lebih baik sesuai dengan program kegiatan territorial.”ujarnya

Kegiatan ini tidak luput dari keikutsertaan Babinsa yang mempunyai wilayah binaan di Desa Bukit pamewa Pulau Sipora  Kopda Johan Munthe, yang menyempatkan diri bercengkrama bersama kelompok tani dalam mensosialisaikan penggunaan Bios 44 untuk pengaturan PH air dalam membantu hasil budidaya ikan yang lebih baik.

“Jadi dengan di berikan Formula Bios 44 nantinya bisa menstabilkan kadar pH air, sehingga diharapkan produksi ikan pun meningkat”. ucapnya

Pak Sanir Ketua Kelompok Tani Ikan Tunas Maju mengatakan, kami mengapresiasi dan sangat bersukur dan senang dengan adanya gotong royong membantu masyarakat dalam penambahan kolam ikan budidaya  Poktan Tunas maju.

“ terima kasih bapak Tentara, yang telah membantu penambahan  pembuatan kolam ikan, sehingga dapat memberikan dorongan semangat dan motivasi bagi para petani ikan khususnya di Desa Pamewa Mentawai. “ terangnya.
 
Top