MAGELANG,--Sertu Walid Yusron anggota Koramil 07 Ngablak melatih baris berbaris kepada Siswa-Siswi SMK Kanisius Ambarawa di Bumi Perkemahan Mangli, di Dusun Mangli, Desa Girirejo Kecamatan Ngablak, dalam rangka pembinaan Satuan Karya (Saka) Pramuka Taruna Bumi, Selasa (26/03).

Kegiatan kepramukaan merupakan suatu wadah pembinaan bagi generasi muda, yang mana hal ini sangat berperan dalam membentuk karakter dan kepribadian, kedisiplinan serta rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air.

Banyak hal positif diajarkan lewat kegiatan kepramukaan, dari belajar mencintai alam, meningkatkan keimanan dan juga kerjasama dan kekompakan sehingga nantinya bisa menjadi generasi muda penerus bangsa yang tangguh, bijak dan bertanggung jawab.

Baris - berbaris menjadi hal mutlak yang harus dikuasai oleh Pramuka agar para peserta memiliki sikap disiplin yang baik serta nantinya bisa menjadi contoh bagi siswa lain di lingkungan sekolahnya maupun masyarakat dalam kehidupan sehari - hari.

"Kami selaku Aparat  TNI merasa sangat bangga karena mendapat  kepercayaan
untuk membantu melatih mereka, belajar peraturan baris-berbaris yang baik dan benar "Ungkapnya.

Sementara itu Hartono ( 45 ) salah satu Guru pendamping dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada fihak koramil yang telah membantu memberikan materi PBB kepada siswa-siswinya.

"Kami sangat senang dan bangga dengan kesediaan Babinsa memberikan pelatihan khususnya baris-berbaris, karena hal ini dapat membakar semangat mereka" pungkas Hartono.

Ditempat terpisah Danramil Ngablak Kapten Inf Reimond menyampaikan bahwa Bumi Perkemahan Mangli yang berada di lereng Andong tersebut secara geografis masuk wilayah Kecamatan Ngablak, sehingga anggota Koramil Ngablak selalu memonitor setiap kegiatan di lokasi tersebut.

"Kita selalu monitor kegiatan disana, baik wisata alam pendakian Gunung Andong maupun kegiatan kemping, hal ini tentu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan disana" tuturnya singkat.(pendimmgl)
 
Top