JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sudah suatu agenda rutin di pemerintahan suatu daerah tiap tahunnya, dalam menerima aspirasi masyarakat tentang rencana pembangunan.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, secara langsung membuka Musrenbang tingkat kecamatan, kali ini Bupati Muzni melonceng Musrenbang tingkat kecamatan di aula kantor camat Pauh Duo Pekan Selasa, Senin (4/3).

Camat Pauh Duo,Bujang Basri SY sekaligus ketua Panitia Musrenbang mengatakan "Musrenbang itu adalah untuk menyampaikan aspirasi di berbagai bidang pembangunan dalam mencapai kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kerjasama demi terselenggaranya musyawarah rencana pembangunan Ini, mudah mudahan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar." sesuai harapan kita bersama.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, "Allah tidak akan merubah nasibnya suatu bangsa apabila suatu bangsa tersebut tidak berusaha merubahnya" nah untuk mengarah kesana pemerintah membuat suatu wadah, seperti berbagai OPD dan Badan dilingkungan Pemerintah Daerah.

Bupati juga menjelaskan "Berbagai capaian telah dilakukan pemerintah dalam mencari dana yang muaranya nanti untuk mensejahterakan rakyatnya. Dikatakan Bupati tahun ini pemerintah telah berhasil mendapatkan bantuan dana dari Kemenko Kemaritiman sebanyak 44 Milyar untuk akses jalan dan jembatan ke Lubuk Ulang Aling.

Kita berharap kepada seluruh kepala OPD untuk dapat mencari dana pembangunan dengan melobby Pemerintah pusat tegas Bupati.Kita akui untuk melakukan hal itu tidaklah mudah memang dengan melalui persaingan yang sangat ketat"- imbuhnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekdakab Solok Selatan Yulian Efi, Anggota DPRD Mukhlis, Arizal ,Staf ahli Putra Nusa, Kepala Bapeda,Yul Amri, kepala kepala OPD, Kapolsek Sungai Pagu AKP Henwel,  tokoh masyarakat, cadiak pandai, bundo kanduang, serta undangan lainnya.(s u d i r).*
 
Top