JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi membuka Musrenbang Kabupaten di Aula Kantor Bupati setempat, kawasan Pagaruyung, Rabu (27/3). Pada kesempatan itu, ia mengingatkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pencapaian target kinerja pembangunan.

"OPD harus mengacu kepada target kinerja dan dalam menyusun perencanaan disesuaikan dengan visi dan misi daerah 2016-2021 sehingga kesejahteraan masyarakat bisa dicapai,” kata Bupati Irdinansyah, Rabu (27/3) di Pagaruyung.

Ia menyebut dalam forum Musrenbang ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian yakni penyusunan harus disesuaikan visi dan misi, melaksanakan skala prioritas. Musrenbang tahun keempat ini mengambil tema peningkatan perekonomian daerah melalui pengembangan pariwisata, peningkatan daya saing, dan pertanian berlandaskan filosofi adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Anton Yondra mengingatkan pentingnya kehadiran pimpinan OPD dalam forum Musrenbang kabupaten ini dalam mengakomodir aspirasi masyarakat yang disampaikan pada Musrenbang di tingkat nagari dan kecamatan.

Kesempatan sama, Sekretaris Bappeda Provinsi Sumbar Hefdi menyampaikan hal terpenting dalam Musrenbang adalah fokus pencapaian target pertumbuhan ekonomi, peningkatan pendapatan masyarakat,  dan inovasi pembangunan.

"Kita berharap agar para pemangku kepentingan diharapkan lebih banyak hadir dalam Musrenbang bukan hanya ASN saja. Sehingga pembangunan bisa benar-benar tercapai sesuai sasaran," katanya. (MG)
 
Top