JA.com, Limapuluh Kota,  (Sumatera Barat).
BUPATI Limapuluh Kota H.Irfendi Arbi kembali mengirim tenaga kerja ke luar daerah.  Kali ini giliran 9 orang tenaga muda siap pakai ke Kota Batam, Kepulauan Riau.

Para pencari kerja itu dilepas Bupati di komplek kantor bupati lama di Payakumbub,  Selasa (5/3).

“Jagalah kekompakan dan hal terpenting juga jaga kesehatan dan jangan sampai gegabah, dalam menjalani tugas atau pekerjaan di tempat kerja nantinya,,” ungkap Bupati.

Dikatakan,  para tenaga kerja yang rata-rata tamatan SLTA dan SMK itu sudah melalui pelatihan atau keterampilan. Mereka yang dikirim ke Kota Batam tentunya sebuah keberuntungan yang harus disyukuri.

Pasalnya, ulas Bupati Irfendi Arbi, seleksi rekrutmen tenaga kerja asal Kabupaten Limapuluh Kota dimulai di bulan Februari 2019 diikuti  40 orang peserta. Setelah dilakukan seleksi antara lain, interview, medical, berhasil lolos sebanyak 30 orang dan untuk langkah selanjutnya seleksi final hanya menyisakan 9 orang yang lolos untuk berangkat ke Kota Batam.

Pada kesempatan acara pelepasan terhadap 9 tenaga kerja ke Kota Batam tersebut, Kabid Disnaker Limapuluh Kota, Afrizal, menyampaikan bahwa,  ke 9 tenaga tersebut sudah siap tekan kontrak kerjasama  selama 2 tahun dengan PT Exelitas Batam yang bergerak  di bidang elektronika .

“Insya Allah, pihak perusahaan tidak akan kecewa menerima 9 tenaga kerja asal kabupaten Limapuluh Kota yang dikirim ke perusahaan yang bergeral dibidang usaha elektronik tersebut. Pasalnya, ke 9 tenaga masing-masing bernama Yulia Stivani, Nana Nabila, Nory Ishardianty, Afrido, Weri Oktafiandi, Pinta Wahyu Putri, Noni Takheshi, Annisa Nilmala Vesky dan Zarfami itu sudah menjalani pelatihan dan sudah mendapat tempaan ilmu tentang elekronika,” pungkas Afrizal.(gun)

 
Top