JA.com, Padang--Anggota DPRD Kota Padang dari fraksi PPP, Maidestal Hari Mahesa meminta Pemko Padang segera inisiatif untuk mengisi penuh semua posisi pejabat Pemko Padang yang kosong. Pasalnya, tanpa struktur yang lengkap, OPD tak akan berjalan maksimal.

“Kita minta kepada walikota, segera isi posisi pejabat yang kosong itu. Jangan dibiarkan terlalu lama. Manfaatkan saja pejabat yang ada,”sebut Esa, (6/3).

Ia juga berharap agar jangan ada lagi ASN dari luar yang ditempatkan di Pemko Padang. Karena itu dinilai tak akan bagus untuk kinerja pejabat yang bersangkutan.

Tak hanya itu, Esa juga berharap  agar Walikota segera surati segera Mendagri  guna menyampaikan bahwa ASN di Padang saat ini kondisinya lagi krisis. Seperti yang diketahui, saat ini Pemko Padang mengalami krisis pejabat. Selain banyak kursi pejabat yang kosong, ada juga kepala dinas yangrangkap dua jabatan.

Seperti, Kepala Dinas Perhubungan, Dian Fakhri yang kini masih menjabat sebagai Plt Disdukcapil. Yenni Yuliza yang merupakan kepala DPRKPP menjabat pula sebagai Plt Dinas PUPR Kota Padang.
Selain itu, beberapa posisi yang kosong diantaranya, Dinas Sosial, Disdukcapil, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perikanan dan Kelautan dan Dinas Pangan.

Hal senada juga diungkapkan anggota DPRD Kota Padang dari fraksi Demokrat, Yulisman. Pemko diminta segera mengisi jabatan yang masih kosong dengan sumber daya manusia (SDM) yang ada. Supaya kinerja pemerintahan tidak terganggu nantinya serta jabatan struktural tidak lagi diisi banyak Plt. Jangan ada lagi pengunduran pelantikan jabatan jika Mendagri telah mengeluarkan izin.
 
Top