BERBAH - Tak berbeda jauh dengan masyarakat biasa lainya anggota TNI ini tetap fasih dalam membantu petani dalam panen, dari hasil panenya secara tradisional, meskipun Panen raya saat ini bpk suradi memiliki 1 hektar sawah melebihi tetangga lainya,  namun p. Suradi yang singgah di dsn Candibang desa Jogotirto, Kec. Berbah ini  tetap rendah hati tidak sombong dan penuh dengan keceriaan, serta keiklasan untuk menyedekahkan  sebagian hasil panen kepada tetangga sekitarnya yang kurang mampu,27 Maret 2019.

Bpk Sujud, seorang anggota TNI ini yang kebetulan berdinas  di Koramil 10/Berbah Kodim 0732/Sleman ingin mengambil momen panen ini untuk membantu warganya dan sekaligus ingin merasakan betapa susahnya menjadi seorang petani yang harus mengolah sawahnya sejak persiapan tanam, merawat, memupuk dan hingga saat panen datang.

Waktu yang cukup lama untuk menanti pesta panen  sehingga para petani harus berjuang untuk menghemat agar bisa mencukupi  kebutuhan hidup dengan memanfaatkan stock cadangan pangan yang ia miliki, nah ketika momen panen  datang itulah hal yang di tunggu-tunggu para petani. Dengan membantu petani maka konsep pembinaan Teritorial Koramil 10 Berbah akan tercapai tujuanya yaitu, terwujudnta kemanunggakan TNI dan Rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa indobesia. Hal ini seiring dan sejalan dengan cita-cita dlm konsep pembinaan teritorial untuk menunu Ruang Alat dan Kobdisi juang yang tangguh.( Ds )
 
Top