JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Payakumbuh terus melakukan upaya untuk menjadi perguruan tinggi itu menjadi lebih baik, semakin terpercaya dan diminati masyarakat. Salahsatu dengan melakukan Nota Kesepahaman dengan BNI Cabang Payakumbuh.

Penandantanganan Nota Kesepahaman Politani dengan BNI itu dilakukan Direktur Politani Ir. Elvin Hasman, MP dengan Pemimpin Bidang Layanan BNI Cabang Payakumbuh, Soesilo, SE, MM disaksikan para Wakil Direktur dan jajaran pimpinan di lingkungan Politani serta Bagian Marketing BNI Cabang Payakumbuh, bertempat di ruang sidang I Politani, Jumat lampau.

Dalam sambutannya Elvin mengharapkan perjanjian kerjasama itu mampu membuat Politani sebagai lembaga pendidikan tinggi menjadi lebih berkembang lagi.

“Kerjasama yang telah terjalin ini bukan semata di lingkup keuangan, namun mendukung pengembangan sisi Akademis dengan peningkatan layanan IT Akademik dalam menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0,” tutur Elvin.

Hal senada juga dilontarkan Soesilo. Menurutnya, sebagai salah satu BUMN, PT BNI (Persero) Kantor Cabang Payakumbuh turut ambil bagian dalam berbagai segi kehidupan masyarakat Indonesia , salahsatunya bidang Pendidikan.

“Kepedulian Bank BNI terhadap bidang Pendidikan salahsatunya dibuktikan dengan adanya jalinan kerjasama antara BNI dengan Politani Negeri Payakumbuh ini,” ujar Soesilo.

Lebih lanjut Soesilo mengatakan, banyak hal yang didapat dari jalinan kerjasama ini mulai dari manfaat yuridis sebagai dasar hukum dalam hal mengambil kebijakan dan keputusan,  juga manfaat ekonomi yang saling menguntungkan kedua belah pihak dengan tetap mematuhi aturan-aturan dan hukum yang berlaku.

“Kami dari PT. Bank BNI berkomitmen untuk ikut memajukan pendidikan masyarakat Indonesia. Sebagai lembaga keuangan tentunya wajar apabila perbankan berorientasi pada peningkatan kinerja atau bisnis, namun dewasa ini tujuan utama suatu Bank tidak hanya sebatas itu saja, melainkan lebih mengarah untuk ikut serta dalam pembangunan dan pertumbuhan bangsa,” tutur Soesilo. 

Lebih lanjut ia berharap, dari nota kesepahaman yang telah ditandatangani ini kedua belah pihak, akan ada kerjasama lanjutan pada bidang-bidang yang memberikan manfaat bagi Politani dan PT.Bank BNI serta dunia pendidikan. (gunj)
 
Top