JA.com, Padang--Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Wismar Pandjaitan menyampaikan adanya wacana Pemko Padang melalui perusda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) membangun gedung parkir perlu ditinjau ulang. Ketiga titik itu yakni  Danau Cimpago, Jalan Diponegoro serta Pantai Air Manis.

Menurutnya,  persoalan lokasi ini perlu diuraikan  terutama terkait kapasitasnya. Dengan pembahasan yang matang, maka diharapkan tak ada lagi persoalan yang muncul dikemudian hari. Seperti persiaalan kemacetan. “Konsep pembangunannya harus jelas dan perencanaannya juga harus matang," ujar anggota DPRD Kota Padang dari partai PDI - P ini, Selasa (19/3).

Ia sangat menyetujui pembangunan gedung parkir di tiga titik tersebut, apabila lokasi yang dibuat memadai menampung kendaraan yang datang.

" Jika representatif, tentu kita setuju dibangun gedung parkir dan lokasi yang ditetapkan layak diperuntukkan," ucap Ketua Bapemperda DPRD Kota Padang ini.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Padang, Mailinda Rose menginginkan gedung parkir yang dibangun harus dikelola secara profesional dan  satu pintu. Hal ini agar  penyimpangan tidak terjadi.

" Jangan sampai nanti  gedung sudah tuntas, namun pengelolaan parkir dipegang banyak tangan. Ini kan tidak sesuai," ujar Mailinda.

Menurutnya, tidak dibuat lokasi parkir di pasar, mungkin karena tempatnya tidak ada lagi. Ia meminta kepada pemko memaksimalkan pengoperasian lokasi parkir jika usai nanti. Jangan hanya sekedar tuntas atau asal siap saja, namun hasilnya tidak memuaskan. " Ini kan sia-sia dana yang dikeluarkan serta PAD yang diidamkan tidak terealisasi capaiannya," sebut Rose yang maju pada pileg 2019 sebagai Anggota DPRD Sumbar ini.
 
Top