JA.com, Solok Selatan - Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau kunjungi objek wisata terpadu camintoran sekaligus penyerahan bantuan bagi korban di Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (30/3).

Sewaktu berada di wisata camintoran rombongan komunitas Pajero itu terpesona akan keindahan obyek wisata yang berada di Sangir itu, sehingga membuat komunitas PSF Chapter Riau kembali merencanakan untuk datang ke tempat tersebut.  Mereka untuk kedatangan selanjutnya akan membawa rombongan yang lebih besar lagi.

"Direncanakan, kami dari PSF untuk camping disini nantinya dengan mengikut sertakan hingga 100 mobil,"ujar perwakilan PSF Riau, Gusri di lokasi wisata tersebut.

Ditambahkan, dengan melihat potensi yang dimiliki Camintoran saat ini, kami optimis bahwa obyek wisata ini akan terus berkembang dan akan diminati oleh banyak wisatawan. Harapannya tentu pihak terkait terus melengkapi sarana dan prasarana pendukung.

Saat ini, kedatangan kami sebanyak lebih kurang 30 mobil, dalam rangka bakti sosial untuk mengantarkankan bantuan gempa bumi ke Sungai Kunyit, Sangir Balai Janggo (SBJ)

"Sebelum ke SBJ, kami mampir ke Camintoran sehingga  bisa menikmati keindahan alam yang asri .Disini kami juga disuguhi makan bersama beralaskan daun pisang oleh Bapak H Abdul Rahman, Wabup Solsel,"ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Solsel, H Abdul Rahman, mengatakan bahwa lahan Camintoran sendiri dalam sejarahnya merupakan kawasan kota kuno yang sudah hilang, di jaman swarnabumi duhulu kala, yang berada di ketinggian 1230 m dpl di pinggang Gunung Kerinci.

Dia mengatakan, secara bertahap Camintoran sebagai obyek wisata alam terpadu terus dibenahi dengan dukungan berbagai pihak.

"Disini akan ada eko wisata, taman bunga, penginapan, outbond, danau wisata, kawasan kopi Arabika, wisata kebun apel, jalur bersepeda, sumber air bersih yang bisa langsung diminum, dan obyek lainnya," jelasnya

Kawasan wisata terpadu tersebut akan dikelola secara bersama-sama oleh berbagai kelompok sadar wisata (Pokdarwis), sehingga diharapkan bisa membawa dampak positif dalam bentuk lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

Dimana, kata Wabup, diakui bahwasannya Camintoran masih dalam tahap pembangunan sehingga belum terlalu dipublis pada masyarakat luas.

"Saat ini kawasan objek wisata camintoran dalam proses pembangunan, sehingga publikasinya belum terlalu luas,"tukasnya.

Seusai makan siang dan menikmati keindahan alam di Camintoran, Komunitas PSF Riau bersama dengan Wabup Abdul Rahman langsung menuju Kantor Camat Sangir Balai Janggo untuk menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 2 ton, 200 paket sembako, 200 sarung, serta 200 buah mukena senilai Rp 50 Juta lebih. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat SBJ, Muslim. (s u d i r)
 
Top