JA.om, Padang—Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif berharap Pemko Padang menyurati Kemendagri terkait banyaknya pejabat Pemko Padang yang kosong. Tujuannya, agar krisis dan rangkap jabatan bisa diatasi, sehingga masing-masing kepala dinas bisa bekerja maksimal.

"Wali Kota harus surati Kemendagri. Jangan biarkan ada rangkap jabatan terlalu lama. Itu tak bagus untuk kinerja SKPD,”sebut Zulhardi Z Latif, Selasa (5/3).

Selain itu terang Zulhardi, mengenai Sekda definitif yang panselnya sudah selesai, juga diminta kepada wako lmengusulkan satu namanya ke pusat. Ini agar pelantikan dapat dilakukan serta sekda terpilih bisa langsung bekerja.

"Jangan sampai sekda dijabat Pj terlalu lama, sebab kebijakan tentu tidak bisa diambilnya secara penuh," ucap kader Golkar ini.

Menurutnya, jabatan sekda ialah posisi karier dan bukan politis. Untuk itu, wako harus menunjuk sosok yang paham dengan Kota Padang dan mampu bersinergi dengan semua pihak. Terutama DPRD Kota Padang, sebab sekda terpilih juga Ketua TAPD.

Hal senada juga diungkapkan anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara. Ia meminta Pemko segera membentuk  pansel terkait adanya rangkap jabatan pejabat yang kini terjadi di kalangan eselon II di lingkungan Pemko Padang. Langkah ini diharapkan agar kekosongan dapat terisi dan kinerja pada OPD bisa dimaksimalkam.

 “Kalau pejabat banyak yang rangkap jabatan, mereka tak akan fokus. Makanya harus segera dicarikan solusinya. Cepat bentuk panitia seleksi,”sebut Iswanto Kwara.
 
Top