GAMPING - Bertempat di Aula Desa Balecatur jln Wates KM 7 Desa Balecatur Kecamatan Gamping kabupaten Sleman, Wadanramil 17/ Gamping Kodim 0732/ Sleman bersa Muspika menghasiri Seminar Kerukunan Beragama dengan tema" ToleransiDan Kerukunan Beragama Untuk Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa" yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol kabupaten Sleman, Selasa  26/03/2019.

Kegiatan Seminar ini di hadiri oleh , Pihak Kesbangpol kab Sleman, FKUB kab. Sleman, Muspika, perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta semua elemen masyarakat yang ada di wilayah desa Balecatur.

Nara sumber bapak R.Yuan Si'ro dari FKUB kabupaten Sleman menyampaikan Tugas dan Peran FKUB dalam memelihara Toleransi dan Kerukunan Beragama dalam kehidupan beragama, Berbangsa dan Bernegara, ini semua akan terwujud jika semua unsur masyarakat dari lintas semua agama bersatu dan bersinergi menjaga kerukunan hidup beragama, selain itu saya juga berharap unsur pemerintahan, TNI- Polri ikut bersama sama menjaga dan ikut menjaga kerukunan umat beragama, dan Alhamdulillah berkat bantuan dan kerjasama dari pihak TNI- Polri untukToleransi dan Kerukunan  kehidupan Beragama di kabupaten Sleman terjaga dengan baik, tentunya ini semua berkat kerjasama semua elemen masyarakat yang ada.

Dalam sambutannya wadanramil 17/ Gamping Kapten Inf.Kusno menyampaikan " mari kita jaga dan pertahankan kerukunan beragama yang sudah terjaga di wilayah Gamping, guna menciptakan Toleransi dan Kerukunan Beragama dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. Kapten Inf.Kusno juga mengajak kepada semua tokoh agama, tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir, untuk ikut bersama - sama menjaga dan menciptakan kondusifitas di wilayah menjelang Pileg dan PilPres pada Pemilu 2019, sehingga pesta Demokrasi ini berjalan dengan Aman, lancar, tertib, jujur dan Adil,pungkasnya.(Ds)
 
Top