JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma bertindak sebagai Pembina Upacara pada Senin (4/3) di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar. Tujuannya,  untuk memberi motivasi pelajar kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2019.

Zuldafri Darma menyampaikan, siswa harus menyadari potensi diri yang luar biasa. Potensi tersebut harus terus digali dan dikembangkan. Siswa juga harus bisa membuat bangga orang tua, guru dan almamater dengan berbuat yang terbaik, termasuk kesiapan menghadapi UN.

"Jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Allah SWT dan senantiasa minta restu dan doa orang tua. Jaga cara berpakaian, berbicara dan berperilaku sesuai filosofi ABS SBK. Pemerintah Daerah akan membantu kelanjutan anak-anak dari keluarga tidak mampu melanjutkan pendidikan di PTN," katanya.

Wabup mengingatkan para pelajar, agar mempersiapkan dengan baik ilmu-ilmu yang telah dipelajari selama ini disekolah. Karena, waktu berjalan dengan sangat cepat. Tambah frekuensi belajar perorangan atau berkelompok.

Upacara Bendera tersebut dihadiri Sekretaris Camat Lima Kaum Narti, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Batusangkar Rahmad Hidayat, Kepala SMA Muhammadiyah, Komite SMAN 1 Batusangkar, majelis guru dan siswa-siswa SMAN 1 Batusangkar dan SMA Muhammadiyah. (MG)
 
Top