Teks foto : Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tanah Datar melantik dua pejabat di UPT BLK.

JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Sedikitnya, dua orang pejabat di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Datar dilantik Kepala Kepegawaian Daerah Suhermen di Batusangkar, Selasa 19/3.

Dua pejabat yang dilantik itu, masing-masing Afrizal D sebagai Kepala UPT BLK dan Budi Syahputra sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT BLK.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanah Datar Suhermen
mengatakan, kekompakan antar pegawai itu sangat diutamakan, karena persoalan hari ini yang terjadi di pemerintahan adalah lemahnya tim kerja. Untuk itu, pejabat yang dilantik bisa bekerja sesuai aturan dan penuh tanggung jawab, jujur, dan jalin hubungan kerjasama yang baik dengan pimpinan dan bawahan.

"Disiplin dan meningkatkan pelayanan di BLK menjadi lebih baik serta mampu bekerjasama dengan instansi pemerintahan, dan swasta dalam menghasilkan tenaga kerja yang produktif, serta bisa bersaing di dunia internasional,” katanya, Selasa (19/3) di Batusangkar.

Ia meminta UPT BLK bisa melahirkan sumber daya manusia yang handal dan siap pakai sesuai standar yang ditentukan dunia kerja.

"Persaingan di era globalisasi dan daya saing tinggi perlu ditingkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan kerja yang profesional. Gali potensi alam yang bisa menghasilkan produk bernilai ekonomis," katanya.

Pelantikan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi, Kepala PMTSP Tanah Datar Zaratul Khairi, dan pejabat di lingkungan Dinas PMTSP dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan, serta Wali Nagari Lima Kaum Gusrizal. (MG)
 
Top