JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Akibat curah hujan relatif tinggi menimpa Kabupaten Tanah Datar sejak seminggu terakhir, rumah milik Syahrial (48) di Jorong Padang Data, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan di hantam longsor, Minggu (3/3) malam. Akibatnya, salah seorang penghuninya meninggal dunia bernama Dava (11).
Kapolsek Rambatan Firdaus membenarkan peristiwa itu. Longsor datang menerjang rumah korban tiba-tiba sekira pada pukul 17.40. Dua saudaranya selamat dari bencana, sementara korban tak sempat menyelamatkan diri.
"Benar, korban Dava (11), saat kejadian sedang berada dalam rumahnya beraama dua saudarannya Salsabila (16) dan Ferdi (12). Hanya saja korban Dava tidak bisa keluar rumah. Kemudian, korban oleh masyarakat dilarikan ke RSUD Padang Panjang, sayang nyawanya tak bisa tertolong," katanya.
Sementara itu, Camat Rambatan Dedi Tri Widono mengatakan, kejadiannya saat korban Dava sedang tidur. Tiba-tiba saja tebing yang ada di belakang rumah Syarial (48) runtuh, terus langsung menimpa rumahnya. Korban ada di kamarnya, dan tertimbun.
Saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar dan pihak Kepolisian dan TNI yang dibantu warga sekitar sudah melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor. (MG)

 
Top