JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Memperingati tiga tahun duet kepemimpinan pasangan Irdinansyah Tarmizi – Zuldafri Darma di Kabupaten itu sengaja mendatangkan ustad kondang Abdul Somad, Sabtu (2/3) malam. Dengan mengangkat acara Tabligh Akbar yang dipusatkan di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar.

Pantauan Jurnalandalas.com menyebutkan, bagaikan lautan manusia membanjiri lapangan Cindua Mato tersebut. Mereka berasal tidak saja dari Kabupaten Tanah Datar, tapi luar dari itu. Bahkan tak jarang yang datang dari provinsi lain, semisal Provinsi Riau dan Jambi.

"Kami telah lama ingin mendengar secara langsung tausiah dari UAS (Ustad Abdul Somad). Untuk itu, kami sudah persiapkan dari jauh hari untuk kemari," kata A. Lukman (45) dan rombongan yang mengaku datang dari Provinsi Jambi.


Lain pulapendapat M Sabar (50) mengaku sengaja datang dari Kabupaten Limapuluh Kota. Ia bersama rombongan juga ingin mendengar langsung tausiah UAS itu. Hanya saja, saking ramainya, ia dan rombongan hanya bisa berada di luar lapangan Cindua Mato.

"Tak apalah, yang jelas niat untuk mendengarkan tausiah sudah sampai, walupun hanya diluar Lapangan, karena terlalu banyaknya orang yang entah dari mana," katanya.

Senada dikatakan Azminiswar (57) yang mengaku dari Barulak, Kecamatan Tanjuangbaru, Tanah Datar. Menurutnya, sudah lama sekali dirinya berhayal untuk bisa mendengar langsung tausiah dari ulama kondang Ustad Abdul Somad itu.

"Alhamdulillah, cita-cita saya kesampaian mendengar langsung tausiah dari Ustad Abdul Somad. Kalau bisa besok di Bukittinggi saya juga akan datang. Mumpung beliau masih di Sumbar," terangnya.

Sekedar diketahui, bahwa kedatangan Ustadz Abdul Somad ini juga sudah direncanakan sejak tahun 2017 lalu oleh pemerintah daerah, namun hari ini bisa terlaksana akibat padatnya jadwal ustad kondang tersebut baru sekarang bisa terwujud. (MG)
 
Top