BERBAH - Anggota Koramil 10/Berbah kodim 0732/Sleman bersama petani wilayah berbah melaksanakan panen padi jenis cihera di kelompok tani Sedyo Makmur Candi Bang,jogorito,berbah,sleman. Selasa (26/3/2019)

Panen raya seluas 10 hektar tersebut dihadiri bpk bupati Drs.H Sri Purnomo,Dandim 0732/Sleman diwakili kasdim Mayor Y.Totok Kartono,Dinas Pertanian DIY,Danramil 10/berbah kapten infantri Sujud,Camat berbah,PPL,Babinsa dan kelompok tani sekecamatan berbah,hasil panen mencapai rata rata 5,8 tom per 1 hektar.
Dandim 0732/Sleman diwakili kasdim menegaskan Pelaksanaan panen raya padi jenis cihera ini,pihaknya menerjunkan babinsanya untuk membantu para petani mengolah Lahan lahanya dari pembibitan sampai dengan panen.

Pendampingan terhadap para petani yg dilakukan oleh babinsa di masing-masing wilayah binaanya adalah sebagai salah satu upaya TNI AD mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada  pangan.
Kasdim 0732/Sleman menganjurkan hasil panen padi diharapkan bisa diserap oleh bulog dengan harga yg tidak merugikan para petani berbah dan sekitarnya.(Ds)
 
Top