Mungkid - Salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) adalah bakti TNI, seperti yang di lakukan anggota Koramil 13 Mungkid bersama warga melaksanakan karya bakti renovasi Masjid Lissajidin di Dusun Pagerjurang, Desa Pagersari tadi pagi ,Selasa (26/03)

Kegiatan itu dilakukan pada dasarnya untuk mempererat tali silaturrahmi, mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Antusias masyarakat semakin semangat saat sejumlah anggota Koramil  datang membantu sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat.

"Saya mengapreasi anggota TNI yang dengan suka rela datang membantu dalam mendirikan Masjid ini, semoga kegiatan ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, “ kata H. Mardanon selaku Ta’mir Masjid.

H.Mardanon  mewakili masyarakat Dusun Pagerjurang mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil  atas kerja samanya dalam pembangunan tersebut.

"Dengan keikut sertaan anggota dalam Karya Bakti memberikan hal yang positif sehingga dapat memberi motivasi, semangat kepada masyarakat untuk bekerja sama dan bergotong royong" pungkasnya.

Danramil 13/Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo juga menyampaikan, bahwasanya Karya Bakti sebagai salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) di wilayah yang terus di lakukan oleh Koramil Mungkid.

"Selain itu komunikasi sosial juga harus dilaksanakan dengan bermacam cara, selain dengan karya bakti membantu masyarakat, masih banyak kegiatan positif yang bisa di lakukan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sesuai dengan semboyan Bersama Rakyat  TNI Kuat” pungkas Danramil.(pendimmgl)
 
Top