JA.com, Padang (Sumatera Barat) - Ada 60 Kepala keluarga yang menyampaikan aspirasi meminta Nama proyek pembangunan jalan Tol -Padang - Pekanbaru diganti pembangunan jalam tol Padang Pariaman - Pekambaru.

Karena daerah pembangunan tapak gerbang Tol yang di Ground Breaking oleh Presiden Joko Widodo, berada di tanah Kaum Chaniago Sungai Pisang Nagari Kasang,  Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur disela-sela sebelum belum pelakasanaan Ground Breaking dimulainha pembangunan jalan Tol Padang -Pekanbaru di Batas Kota, Padang Pariaman Jum'at (9/2/2018)

Hadir dalam pertemuan sederhana itu Bupati Ali Mukhni,  Kepala Bapeda Sumbar,  Camat,  Walijorong dan Walinagari Kasang serta keluarga pemilik tanah tersebut atas nama kaum chaniago by pass Sungai Pisang,  bundo kanduang,  Nurcahaya,  Rohana,  Mayati,  Jasmaniar dan Rosmanidar

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan,  Alhamdulillah,  aspirasi mereka di terima baik oleh Menteri Pekerjaan Umum,  Basuki Hadimuljono urang sumando minang dan akan menyesuikannya nanti.

Pembangunan jalan tol Padang Parimanan - Pekanbaru ini akan berjalan selama 5 tahun,  dengan  5 tahapan mulai 2018 -2023. Ini akan berpengaruh besar terhadap pembangunan Sumatera Barat baik dalam pertunbuhan ekonomj maupun juga mendukung sektor pariwisata di Sumatera Barat.

Katena itu kita amat berharap pembangunan  proyek jalan tol ini dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu,  oleh karena dukungan dan partisipasi masyarakat sangat-sangat diharapkan sekali.

 jangan ada yang menghalangi karena dapat merugikan masyarakat Sumatera Barat,  aturan kita lebih ceoat maju malah jadi tertinggal, himbaunya Nasrul Abit Dt.Malintang Panai.
 
Top