JA.com, Padang  (Sumatera Barat) – Dengan mengusung tema “Gapensi Bertekad Mendorong Anggotanya Untuk Selalu Mempekerjakan Tenaga Kerja yang Mempunyai Sertifikasi Kompetensi Kerja Sesuai Tuntutan Undang-undang Jasa Konstruksi No 3 Tahun 2017” ini, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Sumatera Barat, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX di Pangeran Beach hotel Padang.Kamis (22/2/2018).

Di Musda IX Gapensi ini secara aklamasi Ketua Umum Darmizon dan Sekretaris Umum Hendri Sapta yang mana sekarang ini ikut dalam pemilihan calon wakil kepala daerah kota Padang.

Musda yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat (BPP) Gapensi, Iskandar Hartawi menyampaikan sambutannya “Tujuan digelarnya Musda ini tentu saja dalam rangka memilih pemimpin baru untuk periode yang akan datang, karena sudah tertuang dalam AD/ART Gapensi.

Tentunya diharapkan untuk kepengurusan yang akan datang dapat menindaklanjuti program yang sudah dijalankan pengurus lama serta dapat meningkatkan pelayanan terhadap anggota Gapensi itu sendiri,” ucap Iskandar .

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Gapensi sudah memiliki asosiasi baru yang namanya Gabungan Ahli Teknik Indonesia (Gatensi).

“Sesuai dengan undang-undang No 2 tahun 2017, jika belum memiliki sertifikasi dibidang teknik, maka perkeja tersebut dapat diberhentikan, untuk itulah Gapensi membentuk asosiasi baru yang bernama Gatensi, dengan tujuan seluruh anggota Gapensi harus tersertifikasi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Badan Pimpinan Daerah Gapensi Sumatera Barat, Darmizon," mengatakan bahwa gelaran Musda kali ini tentu saja menjadi tolak ukur dalam menyelesaikan masalah kedepannya.

“Kita ingin anggota Gapensi ini menjadi tuan rumah di Sumatera Barat, namun hal tersebut belum dapat dicapai sepenuhnya. Untuk itu kita meminta kepada setiap stakeholder agar dapat mendukung program kami, termasuk teman-teman jurnalis,” harap Darmizon kepada media, disela-sela kegiatan.

Ia juga menambahkan bahwa APBN yang masuk ke Provinsi Sumatera Barat sangatlah besar, dan tentunya sangat diharapkan ada lagi penambahannya.

“Kedepanya kita berharap anggota Gapensi yang ada di Sumatera Barat sekitar 2000  orang yang aktif dan tersebar di 19 Kabupaten/Kota, bisa menjadi tuan rumah di Sumatera Barat dan kedepannya kita akan lebih mempersiapkan tenaga ahli agar dapat melatih serta memberikan sertifikasi akan keahliannya,” tutup Darmizon.


 
Top