JA.com, Padang - Peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Sumatera Barat, betul-betul membuka banyak harapan dalam memajukan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat.  Kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo dan banyak Menteri dan Duta Besar hari ini memberikan semangat sinergitas memajukan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam sambutan membuka Wesr Sumatra Investment Forum dengan tema "Showcasing Investment Opportunities in West Sumatra's Tourism Industry" di Auditorium Gubernuran, Kamis (8/2/2018)

Duta Besar Negara Sahabat yang hadir pada acara Forum Investasi tersebut Myanmar, Philippines, Laos, Cuba, Venezuela, Austria,  Kazakhstan, Filipina. Dari pemerintah pusat hadir perwakilan dari Kemendagri, BKPM RI dan Kemenlu. Turut diundang para potensial investor baik dari dalam dan luar negeri.

Acara yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Biro Kerjasama, Pembangunan dan Rantau ini diadakan dalam kaitan peringatan Hari Pers Nasional 2018.

Lebih jauh Wagub Nasrul Abit menyampaikan,  banyak hal yang dapat dikerjasamakan di Sumatera Barat dengan berbagai potensi daerah unggulan, di bidang Pariwisata, pengembangan Sumber Daya Manusia , pendidikan, Renewable Energy dan Downstream Industry.


Peringatan Hari Pers Nasional, ini juga telah membuka mata orang melihat Sumatera Barat dengan segala potensinya. Tentu menjadi peluang juga bagi pemerintah kabupaten dan kota se Sumatera Barat memanfaatkan kondisi sebaik mungkin, ajak Wagub Nasrul Abit.

Pada kesempatan tersebut juga telah ditandatangani perjanjian MOA antara PT. KANSU dengan Yamato Technologies Pte Ltd Singapore untuk bidang Hydro Power  dan perjanjian LOI antara PT. KANSU dengan Harcon  Sdn Bhd, Malaysia di bidang Energy dan industri. PT. Kamiko Nano Sigintir Utama (KANSU) adalah perusahaan yang bergerak dibidang Renewable Energy di Sumatera barat, khususnya di kabupaten Solok Selatan.

Serta dalam kesempatan itu juga hadir dubes dan utusan negara sahabat lainnya seperti, Myanmar, Philippines, Laos, Cuba, Venezuela, Austria,  Kazakhstan, Filipina, Ceko, Egypt(Mesir),  Myanmar, USA, Seychelles, Yunani, Cekoslavia, Iran, Pakistan, Bosnia, Malaysia (1st Secretary).
 
Top