Laporan dari: Hadril Walid
Waratawan JA.com Sarolangon-Jambi

JA.com, SAROLNGUN (Jambi) - Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang) Kelurahan dusun Sarolangun sudah di laksankan Beberapa Waktu lalu.

Dari hasil musrenbang tersebut, ada beberapa pembanguanan yang menjadi priotas yang sudah diajukan kepada Pemeritah untuk dibangun 2018.

Lurah Dusun Sarolangun Rulriayadi, mengatakan pembangun yang menjadi prioritas yang sudah diajukan Kepada Pemeritah Derah yaintu Membangun tanggul dipinggirkan sungai Batang Tembesi, tepatnya di RT 01, RT 02 dan RT 03.

" Pentingnya kerena kalau tidak di bangun tanggul, dapat mengancam pemungkiman masyarakat yang rumahnya berada di pinggiran Sungai," ungkapnya kepada koran ini kamis (08/02/2017).

Sealain pembangun Tanggul, dia juga mengusulkan pembangunan, rambat beton jalan menuju pemakaman, dari RT 09 menuju RT 11.

" jalannya sudah rusak berat, saat ini tak bisa lagi di lintasi oleh kendaraan, hanya bisa di tempuh oleh pejalan kaki, kemudian jalan tersebut penting membawa mayat kepemakaman," ujarnya

Lanjutnya, pembangaun Boxs di kampung tengah

"karena boxs tersebut penting di bangun, untuk kelancaran jalan menuju pemakaman," katanya

Dia menjelaskan, ada juga yang bukan usulan dari Masayarakat tetapi usulan dari dinkes dan pendidikan,   seperti Posyandu, gedung Paud kelurahan Dusun.

" Karena saat ini kedua gedung tersebut belum ada di keluraha ini, Masih Numpang," ucapnya

Dia berharap kepada pemerintah apa yang sudah di ajukan dapat segera di bangun 2018.

" karena itu sangat penting, demi kepentingan masyarakat kemakmuran masyarakat," tutupnya.
 
Top