JA.com, Padang (Sumatera Barat) - Penyelenggaraan  Hari Pers Nasional (HPN) 2018 telah berakhir dengan baik aman dan lancar.  Kunjugan Bapak Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo serta 23 Menteri Kabinet Kerja dan 15 Para Duta Besar utusan Negara Sahabat telah memberikan semangat baru akan kemajuan pembangunan di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit pada saat menutup acara Sumatera Barat Summit 2018 di GOR H. Agus Salim Padang, Jum'at malam (9/2/2018).

Hadit dalam kesempatan tersebut,  Utusan Pengurus PWI pusat,  Ketua BKOW Ny. Wati Nasrul Abit Kadis Perindag Asben Hendri,  Kadis Pariwisata Oni Yulian,  Kadis Perhubungan Amran, Kadis Kebudayaan,  Kadis Kependudukan,  Kadis Perikanan serta para pengusaha UMKM dan seniman musik Sumatera Barat.

Lebih jauh Wagub Nasrul Abit menyampaikan,  ada 76 kegiatan penyelenggaraan  HPN 2018 mulai dari awal, 66 kegiatan ada di Sumatera Barat.

Kehadiran Bapak Presiden RI Joko Widodo dan Ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo selama 3  (tiga) hari di Sumatera Barat, (7-9 Februari 2018) di Kabupaten Dhamasraya,  Kabupaten  Solok,  Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar,  Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman,  memberikan dampak yang luas tehadap semangat masyarakat Sumatera Barat untuk kerja,  kerja dan kerja memajukan pembangunan di segala sektor di seluruh pelosok Sumatera Barat.

Kegiatan HPN 2018 dengan berbagai pemberitaan tentang Sumatera Barat dan HPN dalam beberapa bulan terakhir di Sumatera Barat telah membangkitkan aura Sumatera Barat di pentas Nasional dan Internasional.  Hal ini hampir dipastikan jumlah kunjungan orang se Indonesia dan negara tetangga ke Sumatera Barat meningkat,  dan pada helat besar HPN ada 5.000 lebih hadir di Padang.

Penyelenggara HPN di Sumatera Barat telah memberikan sesuatu kebaikan dalam pelaksana pembangunan di Sumatera Barat. Partisipasi ikutserta kalangan insan pers dan media lokal dan nasional telah memberikan kontribusi besar dalam menyukseskan acara ini.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat kami menyampaikan penghargaan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada Panitia HPN 2018, dan semua pihak yang telah ikut membantu dan mendorong kemajuan pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat, seru Wagub Nasrul Abit bangga.

Wagub juga menyampaikan, beberaoa proyek pembangunan nasional,  Trans Sumatera jalan tol Padang Pariaman - Pekanbaru sejauh 254 km dan ada terowongan menembus bukit barisan yang menjadi terowongan terpanjang di Indonesia dengan nilai pembanguan Rp. 78 triliun, telah di Ground Breaking Pak Presiden Joko Widodo, tadi siang.

Ini sesuatu berkah dan kepedulian pemerintah pusat atas suksesnya penyelenggara HPN 2018 di Sumatera Barat. Kita senang dan bangga atas penyelenggaraan HPN 2018 ini,  demi Sumatera Barat dan Indonesia yang kita cintai ini.

Saat ini juga kita akan menutup Sumatera Summit 2018, yang juga telah membangkitkan produktifitas UMKM di Sumatera Barat untuk berdaya saing memenangkan persaingan oasar global saat,  Semoga Allah SWT memberikan hidayah,  berkah dan keselamatan kebaikan hidup bagi kita semua,  aamin,  ujar Wagun Nasrul Abit mengakhiri sambutannya.
 
Top