JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 yang dipusatkan di Sumatera Barat ini, diapresiasi oleh Wakil Gubenur Sumbar, Nasrul Abit, yang pada Jum'at malam (09/02/2018), menutup pameran pers dan Minangkabau Summit.

Pada acara yang berlangsung di GOR Agus Salim Padang tersebut, Wagub berterima kasih pada masyarakat pers Indonesia yang memilih Sumatera Barat sebagai pusat peringatan HPN tahun ini. Digelarnya HPN ini, membuat Sumbar dikenal dan menerima banyak investasi pembangunan.

Berbagai rangkaian acara telah digelar sebelum malam puncak HPN pada 9 Februari . Diantaranya berbagai lomba yang diadakan untuk masyarakat, seminar maupun sosialisasi oleh perangkat daerah Sumbar, termasuk festival Makan Bajamba serta pemberian anugerah Adinegoro tahun 2018.

HPN merupakan kegiaan tahunan yang diselenggarakan masyarakat pers Indonesia yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia, Serikat Penerbit Surat Kabar, Asosiasi Televisi Swasta Indonesia dan lainnya. Rangkaian kegiatan HPN 2018 sendiri dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta rombongan, yang berada di Sumatera Barat selama tiga hari dari tanggal 7 - 9 Februari 2018.
 
Top