Dilaporkan dari : Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangon - Jambi

JA.com, SAROLANGUN (Jambi)- Kerap beredar isu yang tidak sedap terkait dari pemberitaan Media Online maupun Media Cetak, Tentang Kondisi Gedung pasar bawah yang kerap dijadikan tempat mesum dan tempat mabuk-mabukan oleh para remaja beberapa pekan ini.

Lurah Pasar Sarolangun Junaidi Merasa risih dengan dengan kondisi tersebut, karena wilayah tersebut adalah di bawah wewenangnya.

" Kita merasa risih dengan kejadian yang ada di Gedung Pasar bawah Sarolangun yang kerap di jadikan tempat Mesum dan mabuk-mabukan oleh para Remaja,"ungkapnya di Komfirmasi diruang kerjanya Kamis (08/02/2018).

Maka dari itu, dia mengintrupsikan keapada ketua RT di wilayah gedung pasar bawah untuk selalu mengawasi agar tidak tetjadi lagi tindakan yang tidak kita inginkan.

" kita menghimbau kepada ketua RT yang manangani wilayah Gedung Pasar Bawah supaya selalu mengawasi agar tidak terjadi tindakan yang tidak kita inginkan," ujarnya

Selain itu dia juga Mengintrupsikan kepada Ketua RT yang ada di keluarahanya agar mendata jumlah Kos-Kosan dan mendata warga yang menepati kosan tersebut.

" Tujuannya supaya kita mengetahui jumlah kos-kosan dan nama warga yang menepatinya, agar ketika terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, mudah untuk mengetahuinya," katanya

Kemudian dia juga menghimbau kepada warga, apabila ada pendatang baru diharapkan melapor kepada Ketua RT.

" Pendatang baru mana tau dia aturan di kelurahan kita. Inilah antisipasi kita agar tidak terjadi hal yang tidak diniginkan di keluarahan kita,"ucapnya.

Dia juga menegaskan, apabila kembali terjadi seperti ketahuan lagi mesum atau tempat mabuk-mabukan, atau tidakan yang mamalukan keluarahan kita,  jangan segan untuk di tindak tegas.

" Apa bila terjadi pelanggaran yang memalukan kelurahan kita, akan kita beri sanksi, seperti hukum adat," tegasnya.
 
Top