Laporan dari: Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangon - Jambi

JA.com, SAROLANGUN (Jambi) – Menanggapi masalah kondisi jembatan penghubung Desa muaro mensao limun yang diberitakan jurnalandalas.com minggu lalu, mengalami rusak parah tersebut anggota DPRD Sarolangun angkat bicara

Anggota DPRD politisi Partai Amanat Nasional PAN Hermi.Sos saat dikompirmasi kemarin selasa (06/02/2018),mengatakan, untuk pembangunan jembatan tersebut sudah dianggarkan diperkirakan 10 Miliar.

"Sudah kita anggarkan, lewat anggaran belanja pembangunan daerah APBD Tahun 2018 ini, insyaallah dalam tahun ini sudah di bangun,"ungkapnya

Dia mengharapkan kepada warga, agar jangan terlalu buru-buru dan selalu memposting f
oto kondisi jembatan tersebut di media sosial, karena Kasih waktu pemerintah untuk memnyusun peroses pembangunan tersebut.

" kita harapkan, warga harus bisa menahan diri dulu, jangan menyebarkan kembali poto-poto kodisi jembatan itu, Kasih waktu pemerintah untuk melakukan proses pembangunan jembatan tersebut," harapnya.

Sementara itu Peltu kadis PU PR, Sarolangun Ibnu Ziady dikompirmasi kemarin Selasa (06/02),  dalam tahun ini jembatan Desa Mensao Kecamatan Limun akan dibangun. "Tahun ini di bangun," katanya.

Kondisi jembatan yang sudah lapuk dan banyak yang berlobang itu akan dibuat berlantai beton. "Kita bangun permanen, beton," terang Ibnu Ziady.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang dalam proses pembentukan Pokja kegiatan untuk kemudian melakukan proses lelang. "Sedang dalam proses, pembuatan SK Pokja," tutupnya.

Untuk diketahui jembatan Mensao Kecamatan Limun merupakan urat nadi akses menuju desa di ex marga Bukit Bulan
 
Top