JA.com, SAROLANGUN (Jambi) - Semangat Pemerintah Sarolangun Untuk Kebali Meraih Piala Kebersihan adipura, pada tahun 2018 ini Sangat Serius.

Buktinya, Bupati Sarolangun H. Cek Endra Beberapa waktu lalu melakukan himbauan kepada seluaruh OPD maupun isntansi tingkat Kecamatan, Keluarahan sampai Tingkat desa.

Mengujut Himbauan Tersebut, Kelurahan Dusun Sarolangun, akan membetuk Kelompok masyarakat Peduli dengan Sampah, hal itu disampaikan oleh Lurah Dusun Sarolangun Rulriyadi S.e. kamis (08/02/2018).

" Kita akan bentuk kelompok Peduli Sampah," katanya

Pembentukan kelompok tersebut dari masing-masing RT. "Kita punya 17 RT, dari masing RT Satu kelompok, jadi Kita punya 17 kelompok yang akan menjadi relawan," ungkapnya

Dia menjelaskan, dari kelompok yang sudah di bentuk, akan di tugaskan untuk mengajak, mensosialisasikan mari peduli terhadap sampah.

"Dari Kelompok yang menjadi relawan yang akan menghimbau, menjak warga dari RT masing-masing agar jangan membuang samapah sembarangan, apalagi warga yang berada dipinggiran sungai, itu samapai numpuk,"jelasnya

Pembentukan kompok tetsebut akan dilakukan dua pekan kedepan.

" Untuk pekan depan akan kita kumpulkan Ketua RT,  lalu kita tugaskan membentuk kelompok dari waraganya, kalau untuk minggu ini kita lagi pokus pada Serah terima jabatan dari lurah yang lama ke saya," tutupnya.
 
Top