JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Sekjen Komite Ulama AlQuds International Syaikh DR. Moraweh Mousa Nassar, nobatkan Gubernur Irwan Prayitno sebagai Duta Kemanusiaan Internasional Untuk Muslim Palestina di Auditorium Gubernuran Padang, Sabtu, (10/2/2018).

Menurut Syaikh Muraweh Mousa Nassar, Gubernur Irwan Prayitno pantas dinobatkan sebagai Duta Kemanusiaan Internasional untuk muslim Palestina.

Hal ini dikarenakan tingginya bentuk kepedulian yang dilihatkannya terhadap muslim di Palestina yang sampai saat ini masih dilanda krisis kemanusiaan. Masih membutuhkan uluran tangan dari negara-negara muslim di dunia, terutama Indonesia yang mayoritas penduduk beragama Islam.

“Atas nama ikatan ulama dunia dan Palestina kami sangat berterima kasih. Karena memang, selaku sesama umat muslim kita memiliki tanggung jawab di hadapan Allah Swt, salah satunya melindungi Masjidil Aqsa dan penduduk muslim yang ada di sana dari ancaman zionis Israel yang teramat melanggar hak asasi manusia (HAM),” tukasnya seraya menyerahkan piagam penobatan bagi Irwan Prayitno sebagai Duta Kemanusiaan Internasional untuk Muslim Palestina itu
 
Top