JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Anggota DPRD Kota Padang, Osman Ayub mendatangi para guru di SDN 12 dan SDN 18 Nanggalo Padang Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sabtu (10/2/2018).

Kedatangan  Anggota DPRD Padang ini dalam rangka kunjungan lapangan ke daerah pemilihan dalam rangka mengisi reses pertama tahun 2018. Kegiatan ini diharapkan menjadi solusi terhadap persoalan-persoalan masyarakat, tegas."Osman Ayub.

Menurut Agus yang juga Kepala SDN 12 Nanggalo ini, persoalan paling krusial adalah jika terjadi hujan satu jam saja maka sekolah mereka terendam banjir. Semua akibat drainase yang tidak memadai dilingkungan mereka.

Selain itu Kepsek ini juga mengeluhkan sanitasi yang mereka punyai cuma 1 unit padahal jumlah murid mereka berjumlah 120 orang. Pada kawasan itu juga ada SDN 18 Nanggalo yang memiliki jumlah murid yang sama dengan SDN 12 Nanggalo, imbuh Kepala SDN 18 Nanggalo, Ermanto.

Idealnya menurut Kepsek ini satu sanitasi untuk 20 murid, jika pada saat bersamaan murid kebelet maka terpaksa yang satunya harus mengalah.

Kedua kepsek ini berharap pada wakil rakyat mereka untuk membangunkan pustaka dan mereka sudah memiliki lahan.

Osman Ayub selaku orang yang diberi amanat oleh masyarakat yang diwakilinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan harapan rakyat tersebut pada rapat pembahasan anggaran.

Dia sudah mengupayakan pembangunan infrastruktur pada kedua sekolah yang terlihat asri dengan taman dan halaman yang luas dan dilapisi paving block. Sebagai putra daerah setempat, Osman juga akan merealisasikan masyarakat Nanggalo.
 
Top