JA.com, Padang (Sumatera Barat) - Sumatera Barat memiliki alam yang indah,  makanan yang enak,  budaya yang unik dengan falsafah adat basandi syarak-syarak basandi kitabullah.

Jika Jakarta dibandingkan gedung gedungnya , maka Di Sumbar tidak memiliki gedung yang semewah di Jakarta,  diharapkan para pesera Konvesi Nasional Media massa bukan hadir di hotel ini saja melainkan berkeliling Sumatera Barat menikmati indah alamnya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Konvensi Nasional Media Massa, di Inna Muaro Padang,  Kamis (8/2/2018).

Hadir dalam kesempatan itu. Tokoh-tokoh pers Indonesia,  salah satunya Dahlan Iskan,  Pimpinan Dewan Pers,  Pimpre media se Indonesia.

Konvesi Nasional Media Massa ini mengambil tema,  Iklim bermedia yang sehat dan seimbang mempertahankan eksistensi media massa nasional dalam lanskap informasi global " Persaingan Usaha Media Pasca Revolusi Global.

Wakil Gubernur Nasrul Abit lebih lanjut menyampaikan,  jika soal makanan,  di Sumatera Barat ini hanya ada satu kata,  enak dan enak sekali.

Kepada hadirin semua jika tidak sempat ke Bukittinggi, Corocok Painan dan Istano Basa Pagaruyung serta danau Singkarak maka dianggap belum lagi melihat dan merasakan keindahan alam Sumatera Barat.

Banyak hal yang menarik untuk diceritakan oleh insan pers terhadap Sumatera Barat,  tidak akan pernah puas-puasnya jika sudah merasakan enak rendang Padang,  sejuknya udara pergunungan alam serta ragam budaya etnik suku minang yang berbeda beda pula antar nagari dan daerah, terang Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan dalam peringatan Hari Pers Nasional 2018 ini,  berharap pers Indonesia tetap memang teguh nilai-nilai kebersatuan Indonesia.

Keindahan Sumatera Barat - ranah minang juga merupakan bahagian dari Indonesia yang perlu kita banggakan bersama.  Majunya wisata Sumbar tentu juga kemajuan dan kebanggaan nasional secara keseluruhan.

Dengan HPN ini mudah-mudahan publikasi dan promosi wisata Sumatera Barat secara khusus dan Indonesia secara umum tentunya menjadi momen yang tepat dan luar biasa dalam percepatan kemajuan pariwisata Indonesia.

Sumbar Rancak Bana !,  slogan  keunikan dan keindahan pariwisata Sumatera Barat, untuk kesejahteraan masyarakat, seru Wagub Nasrul Abit.
 
Top