Laporan dari: Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangon - Jambi

JA.com, SAROLANGUN (Jambi) - Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Hj Rosita Endra mengharap agar batu Akik yang ada di Kabupaten Sarolangun ini dapat dikembangkan. 

Menurutnya, Batu Akik, yang banyak ditemukan didesa Tanjung Raden Kacematan Limun tersebut berpotensi besar untuk dijadikan cirikas kabupaten Sarolangun dan diikutkan dalam acara pemeran.

" Kita melihat saat ikut dalam acara Dikranas beberapa waktu lalu,  kebanyakan dari daerah lain mempamekan Batu Akik, Seperti batu kita, maka dari itu kita juga harus memerdayakan Batu yang ada di Kabupaten Sarolangun ini," kata Istri buapati Sarolangun ini saat menyampaikan kata Sambutan dalam Sertijab Camat Dan ketua TP PKK kecamatan Limun, Rabu (14/2/2018).

Dia mengungkapkan, saat ini Sarolangun belum ada cirikas yang bisa diberikan kepada tamu-tamu yang datang ke Sarolangun,  maka dari setelah di kembangkan Batu Akik tersebut bisa kita berikan sebagai oleh-oleh dari Sarolangun.

" kami mendapat masukan dari kawan-kawan Jokjakarta, Saat Dikranas, kita punya Batu Akik ini perlu diperdayakan agar apabila setiap ada tamu-tamu yang hadir bisa kita berikan untuk oleh-oleh. Namun sekarang kami masih bingung mengasih apa, ini harapan kita bisa dikembangka " ungkapnya

Menurutnya, selain untuk dijadika pameran, Batu Akik tersebut, sangat berpotensi apabila jadikan kerajinan tangan, kalau sudah begitu tentu bisa mengangkat perekonomian Masyarakat.

" kalau kita mengembangkan Batu Akik apapun bentuknya baik dibuat sebagai beros, Kalung atau Gelang, insyaallah kita akan menambah pendapatan masyarakat," ujarnya

Dengan harapan itu, dalam kesempatan itu, dia menyampaikan kepada Camat dan ketua TP PKK Kecamatan Limun agar mengembangkan Batu Akik yang ada di Wilayah Kecematan Limun.

" Pak camat dan Ibuk Camat saya harapkan mari sama-sama kita kembangkan Batu Akik yang ada di Desa Tanjung raden Kecematan Limun ini,"tutupnya.
 
Top