JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Peran dan perjuangan wartawan dalam perjuangan bangsa turut berjasa melalui pengabdian tokoh-tokoh pers nasional, sebutlah Rohana Kudus, Jamaluddin Adinegoro,  Rosihan Anwar,  Martias Pandu sebahagian tokoh pers asal Sumatera Barat. Kemudian juga,  Mohammad Yamin,  Agus Salim,  Mohammad Hatta,  Hamka yang tulisannya memberikan wahana kebangsaa dalam mewujudkan kebanggaan akan tanah air Indonesia.

Hal ini disampaikan gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya pada hari puncak Peringkatan Hari Pers Nasional 2018 di Sumatera Barat, Pantai Padang,  Jum'at (9/2/2018)

Hadir dalam kesempatan itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  Ibu Negara Iriana Joko Widodo,  Menteri Kabinet Kerja,  Duta Besar Negara Sahabat,  Gubernur se Indonesia, Walikota Padang Mahyeldi,  Ketua PWI Margiono dan pengurus, Dewan Pers,  Pimpinan Redaksi Media Nasional,  Pimpinan Perusahan , BUMN,  kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno lebih lanjut menyampaikan, wartawan merupakan mitra sejatinya pemerintah dalam mengontrol dan memajukan pelaksanaan pembangunan.

Pemerintah tidak bisa lepas dari kekurangan ataupun kekilafan, karena itu pers dan media menjadi penerang akan kekurangan tersebut sehingga penyelenggaraan pemerintah bisa lebih baik lagi.

Pers dan media juga kekuatan bangsa dalam menyatukan, menjaga kedaulatan bangsa. Oleh karena itu kita berharap pers dan media tetap menjadi kekuatan informasi bangsa yang,  sehat, cerdas,  profesional dan tahu hati nurani rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, ajak Irwan Prayitno

Gubernur Irwan Prayitno juga menyebutkan dalam perjalanan tiga hari bersama presiden di Sumatera Barat. Presiden Joko Widodo sosok yang sederhana yang peduli terhadap masyarakat.

Bentuk program yang menyentuh masyarakat kecil menjadi sesuatu yang amat berarti dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Program Kartu Indonesia Pintar,  Progaram Keluarga Harapan, Rastra menjadi sesuatu yang diharapkan masyarakat kurang mampu.

Untuk semua ini kami atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat menyampaikan rasa terima kasih,  semoga Indonesia dibawah kepemimpinan semakin lebih baik lagi,  ungkap Gubernur Irwan Prayitno

Semoga kemitraan pers dengan pemerintah Sumatera Barat tetap berjalan baik dalam memajukan pariwisata dan masyarakat di daerah ini, ujarnya

Diakhir sambautan gubernur Irwan Prayitno juga mengingatkan,  kepada para tamu dan undangan,  agar menikmati semua kenindahan alam dan wisata Sumatera Barat.

Dan takkan puas sampai disitu saja Sumatera Barat dengaj berbagai macam produk kerajianan UMKM,  ada tenun dan jenis karya budaya yang tinggi.

Habiskanlah uangnya di Sumatera Barat,  belilah oleh-oleh yang banyak karena itu dapat menjadi kado terindah bagi istri dan suami tercinta,  seru Irwan Prayitno yang disambut tawa riang hadirin.
 
Top