JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Tim Safari Ramadhan XI Kabupaten Tanah Datar dibawah pimpinan Wakil Ketua DPRD setempat Irman, M.Si, Selasa (14/5) malam sambangi mesjid Ubudiyah, Parambahan, Kecamatan Limo Kaum.
Usai berbuka, Sholat Magrib, Isya, dan Tarawih, jemaah meminta agar irigasi didaerahnya dibangun. Sebab, lebih kurang 100 Ha sawah mereka harapkan turun hujan dari langit. Artinya, jika tidak ada hujan, maka sawah mereka tidak jadi alias tidak ada hasil yang bisa dipanen.
Wali Nagari Parambahan, Kecamatan Limo Kaum Robi Yasdi mengatakan, irigasi yang akan dibangun itu, airnya bersumber dari Luang Pincuran Bungo.
"Kami minta dibangunkan irigasi buat mengairi kurang lebih 100 Hektar sawah. Sehingga kedepannya petani disini tidak lagi tergantung kepada air hujan untuk mengairi sawah-sawah mereka. Yang jelas, panjang irigasi itu sekitara 1 KM," kata Robi Selasa (14/5) di Parambahan, Limo Kaum.
Pada kesempatan itu, Ketua TSR XI Irman, M.Si berjanji akan menyampaikan ke bupati terkait pembangunan irigasi tersebut. Irman juga menyerahkan bantuan Rp 10 Juta untuk pembangunan Mesjid Ubudiyah itu.
Tidak itu saja, Sekretaris Tim Safari Ramadhan (TSR) XI Iskandar pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan berupa dua paket kitab fikih dan kitab tafsir Al-Quran. (MG)

 
Top