MAGELANG - Babinsa Koramil 04/Windusari melaksanakan pembersihan masjid Al Muttaqin bersama masyarakat Rt-1 dan Rt-2  Dusun Nagadigunung Desa Wundusari, di masjid menjelang bulan suci ramadhan, Minggu (05/05/2019)

Serma Budi Furi selaku Babinsa Windusari memberi semangat pada warga dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan tempat ibadah menjelang bulan suci Ramadhan dimana umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa, tempat yang menjadi sasaran pembersihan adalah seputar halaman dengan memotong rumput-rumput yang tumbuh liar di sekitar Masjid.

"Kerja bakti pembersihan masjid ini merupakan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat, kapan saja dan dimana saja selalu siap apabila dibutuhkan oleh rakyat, kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia ini yaitu bulan suci ramadhan 1440 H" ucap Budi.

Kegiatan bersih bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturohmi di masarakat. dan dengan kegiatan ini lingkungan masjid juga jadi makin bersih dan sehat, di harapkan masarakat bisa lebih nyaman beribadah di masjid ini selama bulan romadhon.

Imam Masjid Bp Kyai Haji Slamet Ashari mengatakan "Saya ucapkan terimakasih kepada Bp Babinsa  yang ikut membantu membersihkan masjid sehingga tampak makin indahan, bersih dan nyaman. dengan hadirnya babinsa masarakat juga main guyub dan bersemangat dalam kerjabakti, dan terjalin ukhuwah Islamiyyah yang makin Baik” tuturnya. (red)
 
Top