JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--SD Islam Terpadu (SDIT) Al-Fath Padang Aro, untuk pertama kalinya melepas siswa kelas VI tahun pelajaran 2018/2019, dengan rangkaian kegiatan perpisahan. Selain itu juga melakukan wisuda kedua Tahfizh Al-Quran, bagi 44 orang siswa di sekolah tersebut.
Rangkaian kegiatan perpisahan siswa kelas VI dan wisudah tahfizd SDIT tersebut dilaksanakan di aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Sabtu (4/5).

Wakil Bupati H. Abdul Rahman, mengungkapkan " Rasa apresiasinya yang cukup tinggi pada pengelolah SDIT Al-Fath. Pasalnya, sekolah ini tidak saja memberi ruang baru untuk peningkatan pendidikan anak dibidang ilmu pendidikan plus keagamaan, juga telah melahirkan para hafizd dan hafizah didaerah ini". Kedepan tentu saja, lulusan sekolah ini tidak saja akan berbprestasi dibidang ilmu pendidikan umum, tetapi akan lahir generasi yang berahlak mulia serta berbudi pekerti islami.

“ Atas nama Pemerintah Daerah, kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya pada pengurus yayasan Al-Fath yang turut andil mencerdaskan generasi Solsel dibidang ilmu pendidikan, terutama dibidang ilmu keagamaan,” terang Abdul Rahman.

Abdul Rahman juga merasakan, pengelolah pendidikan SDIT Al-Fath telah turut pula mendukung visi dan misi Pemerintah Daerah Solok Selatan dimasa kepemimpinan kami (H. Muzni Zakaria-H. Abdul Rahman-red), yang mengusung program Sejahtera dan Religius (Serius-red).

Bersamaan dengan itu, H. Abdul Rahman juga akan mengajak seluruh sekolah umum yang ada di Solok Selatan untuk dapat pula meniru atau mengadopsi berbagai program pendidikan yang telah dilaksanakan oleh sekolah Islam Terpadu dalam kegiatan ekstrakurikuler dimasing-masing sekolah umum juga menerapkan pembelajaran Tahfiz Quran.

Sementara itu, Pembina Yayasan Al-Fath, Ali Afrionel, didampingi Ketua Yayasan, Zil Hamdi, Pengurus Yayasan lainnya, Milda Yeni, menguraikan keberadaan yayasan yang hadir sejak 4 Maret 2013 lalu, telah bertekat untuk turut berkontribusi untuk daerah dibidang pendidikan, khususunya pendidikan islam terpadu tingkat Sekolah Dasar (SD).

Berawal pendirian SDIT Al-Fath (tahun 2013) yang mengontrak diawal tahun pendidikan dengan jumlah siswa sebanyak 20 orang saat itu. Saat ini, SDIT Al-Fath, telah mampu memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap, milik yayasan. Bahkan sekolah yang terletak di Bukit Patanahan ini telah pula terkareditasi “ B “ oleh pihak BAP Sumbar pada tahun 2018 lalu.

Ditambahkan Ketua Yayasan Al-Fath, Zil Hamdi didampingi Kepala SDIT Al-Fath Dina Cintya Sari, S,Pd,.Gr, jumlah siswa yang lulus sebanyak 17 orang dari 20 orang (tiga orang sudah pindah dengan alasan orang tuanya pindah tugas ke daerah lain-red), pada umumnya telah lulus pula hafizd quran.

Hadir pada kesempatan itu pejabat dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solok Selatan,UPTW Pendidikan Sangir, seluruh orang tua murid serta undangan lainnya. ( s u d i r )*.
 
Top