JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Akhirnya, Adenis resmi dilantik Bupati Tanah Datar yang diwakili Camat X Koto Hendra Setyawan, sebagai Penggati Antar Waktu (PAW) Wali Nagari Koto Baru Kecamatan X Koto di aula kantor wali nagari setempat, kemarin.

Ia gantikan Melwati yang sebelumnya menjabat sebagai Pj wali nagari Koto Baru yang telah menjalankan tugasnya lebih kurang delapan bulan.

Hadir pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nuryeddisman, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Kabag Humas dan Protokol Syahril, Forkompinca dan tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Staf Ahli Bupati Tanah Datar Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nuryeddisman mengatakan, seorang walinagari termasuk pejabat dan abdi masyarakat sehingga tugasnya sebagai pelayan masyarakat untuk kesejahteraan nagari.

"Pahami tugas pokok walinagari dan perlu didiskusikan agar dikerjakan secara maksimal. Segera lakukan konsilidasi di internal perangkat nagari serta dengan masyarakat untuk percepatan pembangunan nagari,“ harap Nuryeddisman

Nuryeddisman dalam kesempatan itu juga mengatakan perlu kehati-hatian dalam pengelola keuangan nagari.

"Perlu kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan untuk pembangunan nagari sehingga pembangunan jelas terarah dan bisa dinikmati masyarakat secara luas," ujarnya.

Nuryeddisman juga berharap nantinya dengan perluasan  Pasar Koto Baru bisa menjadi solusi macet yang sudah berlangsung lama tersebut. (MG)
 
Top