JA.com, Padang, (Sumatera Barat)---Beberapa minggu lalu, Walikota dan wakil walikota Padang selesai dilantik. Namun dikalangan masyarakat masih dinilai kurang kooperatif atas perhatiannya terhadap insan pers di kota Padang.

Hal ini, diungkapkan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI), Hendrizon didampingi pengurusnya Fitrahtul, Nal koto dan Micke Samudra, dikawasan GOR. H Salim Padang, Senin (28/5)

Bahwa, sebagai wartawan kami merasa dianak tirikan. Apakah alasannya pers tidak diagendakan, padahal secara kinerja ataupun emosional memiliki hubungan yang kuat." ucapnya kecewa.

Tambahnya, sebagai kuli tinta yang sudah membantu melakukan publikasikan atas kinerja pemerintah kota (Pemko) Padang ke tengah masyarakat diabaikan begitu saja." ungkapnya.

Buktinya, Pada ramadhan 1440 hijriah/2019 ini, walikota ataupun wakil walikota Padang tidak ada mengagendakan acara berbuka puasa bersama (Bukber) dengan wartawan.

Sementara, tokoh masyarakat, panti asuhan, karang taruna, tagana, dan lainnya sudah mendapatkan jatah buber.

Kondisi ini jelas berbeda dengan tahun sebelumnya. Yang mana wartawan mendapatkan tempat dan ruang.

Bahkan walikota memberikan cenderamata kepada para wartawan sebagai ucapan terima kasih yang sudah membantu mengekspos kegiatan pemko Padang."tukuknya.

Ditegaskan, untuk wakil walikota sekarang, mungkin di bulan ramadhan ini kesempatan bersilaturahmi dengan para awak mesia yang ada di kota padang."jelas Fitrahtul saat mendampingi. Mk.
 
Top