JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Sejak tarif pesawat naik drastis membuat kunjungan wisata ke Sumatera Barat berdampak lesu. Padahal daerah ini potensi wisata alamnya sangat menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri. Selain itu Sumbar juga punya makanan paling enak di dunia yaitu rendang didampingi masakan lain yang tak kalah menarik minat kuliner wisatawan.

Hal ini diungkapkan GM Hotel Daima,  Yos Firmansyah di ruang lobinya pada jurnalandalas.com, Kamis (16/5). Pembicaraan ini berawal dari rencana IKW buka bersama di Hotel Daima pada hari Sabtu mendatang.

Menurut Yos Firmansyah, pada bulan ramadhan ini tingkat hunian hotel hanya berkisar 60 persen. Ia mengharapkan pemerintah segera menurunkan tarif pesawat agar perekonomian Sumbar di bidang wisata menggeliat kembali.

Tambahnya, dan jangan ada isu-isu yang sangat menakutkan wisatawan akan berkunjung ke sumbar ini, seperti akan terjadinya gempa mega trust dan begitu juga adanya banjir di kota Padang. Hal ini sangat berdampak buruk dengan kunjungan wisatawan ke sumbar khususnya kota padang." jelasnya.

Harapan bos hotel yang berada di Jalan Sudirman Padang ini terwujud dengan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat turun hari ini. Hal itu sesuai pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahwa Surat Keterangan (SK) mengenai TBA telah dikeluarkan pada Rabu (15/5) malam dan berlaku mulai hari ini, Kamis (16/5). (Micke)
 
Top