MAGELANG -  Pergeseran jabatan di lingkungan Angkatan Darat merupakan hal yang biasa terjadi. Hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono saat memimpin serah terima jabatan Komandan Koramil di jajaran Kodim 0705/Magelang, Rabu (08/05).

Dalam sambutannya Dandim mengatakan serah terima jabatan yang digelar di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang tersebut merupakan suatu kegiatan yang lazim terjadi di TNI AD. Pergeseran jabatan merupakan salah satu pola pembinaan personel dan karier di lingkungan Angkatan Darat dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban.

Kepada para pejabat bergeser, Dandim juga berharap agar pembinaan personel dan pembinaan wilayah yang sudah dilaksanakan hendaknya terus dilakukan dengan mengedepankan hal - hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, Dandim juga berpesan kepada para Danramil agar senantiasa selalu hadir di masyarakat guna menjaga situasi dan kondisi yang kondusif dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Para perwira yang mengalami pergeseran jabatan antara lain Kapten Arm Simin yang menduduki jabatan sebagai Danramil 15 Dukun menggantikan posisi Kapten Inf Rahayu yang bergeser jadi Danramil 17 Salam. Kapten Inf Margono yang sebelumnya Danramil 17 Salam kembali menduduki jabatan Danramil 02 Kaliangkrik.

Kemudian Kapten Arm Sutikno, S.H yang semula Pasilog Kodim Magelang bergeser jadi Danramil 19 Borobudur yang ditinggalkan oleh Kapten Arm Sudjarwanto yang memasuki masa pensiun. Sedangkan Pasilog dijabat oleh Kapten Inf Winarya.
 
Top