JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Ikatan Pemuda Tabek Sekitarnya (IPTAS) kelurahan Gunung Pangilun kecamatan Padang Utara, menyambut bulan suci ramadhan dwngandwngan meng gotong royong (goro) membersihkan lingkungan dan Mesjid, Rabu (1/05/2019).

Hal ini dilakukan oleh IPTAS setiap tahunnya menjelang ramadhan guna kenyamanan warga dan jemaah setempat untuk melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan.

Mulyadi, ketua RW 1 Tabek mengatakan," bahwa kegiatan ini diadakan untuk menyambut bulan suci ramadhan dan menjalin silaturahmi untuk saling bermaafan." jelasnya.

Disela itu, tokoh masyarakat Tabek Mulawarman menambahkan," disamping goro ini kita juga merencanakan untuk pembangunan mesjid dengan menggunakan CCTV agar jemaah lebih nyaman beribadah, apalagi yang membawa kendaraan." ungkap Da An yang akrab dipanggil.

Selesainya kegiatan goro bersama keluarga besar IPTAS dilanjutkan dengan "balanjuang" atau makan bersama dan ikut serta emak-emak yang memasaknya. Usai makan bersama tawa kelakarpun memenuhi suasana berkumpul di halaman mesjid Al Iklas. (micke).
 
Top